Manjadda Wajada

Kata-kata ini semakin populer di telinga masyarakat melalui buku karya Ahmad Fuadi yang berjudul "Negeri 5 Menara". Pada novel ini kata-kata ini menjadi kata yang manjur dan jitu dalam hidup tokoh utama cerita ini yang bernama Alif. Manjadda Wajada yang artinya "Siapa yang bersungguh-sung pasti akan mendapat". Dari arti tersebut dapat kita ketahui, jika kita bersungguh dan berusaha, percayalah Allah selalu bersama kita untuk mencapainya, sehingga sesuatu yang kita cita-citakan dapat terwujud bahkan sesuatu yang dipikirkan tidak mungkin untuk kita dapat.

Memang dahsyat dari efek kata ini. Membuat seseorang menjadi lebih mempunyai mimpi,yakin akan mimpi dan mau berusaha sungguh-sungguh untuk mendapatkannya. Semu orang mempunyai mimpi atau yang diinginkan, tetapi tidak semua orang mau bersungguh-sungguh untuk mendapatkannya. Padahal Allah telah jelas-jelas menjanjikan bahwa siapa yang mau bersungguh-sungguh, sungguh Allah bersama mereka, dan tidak ada satupun yang bisa berkuasa kalau Allah telah bertindak. Sesuatu yang mustahil bisa terwujud apabila Allah telah berkehendak. 

Banyak orang mengatakan bahwa hidup ini sudah ada jalannya masing-masing, tapi semua itu juga bisa berubah kalau kita sendiri ada niat dan usaha sungguh-sungguh untuk mengubah itu semua. Ada sebuah kalimat yang mengatakan bahwa "Kesuksesan itu 1 % ditentukan karena kecerdasan dan kepintaran seseorang tetapi 99% yang mempengaruhi kesuksesan itu adalah USAHA" . Jadi, apabila kalian inigin sukses maka berusahalah untuk mendapatkannya, kita tidak tahu apa yang kita dapatkan di masa depan sebelum kita berusaha untuk mendapatkannya.

"LEBIH BAIK GAGAL KARENA BERUSAHA DARIPADA TIDAK PERNAH MENCOBA"

0 comments:

Post a Comment