Man Shabara Zhafira

Man Shabara Zhafira,kata-kata ini merupakan kata-kata yang ampuh untuk menghadapi dunia yang fana ini. Arti dari kata-kata ini adalah "Siapa yang Sabar ia yang Beruntung". Sabar...banyak orang di dunia ini yang memilki tingakat kesabaran yang terbatas, sedangkan Allah telah menjelaskan bahwa sabar itu tidak terbatas.

Tapi coba lihat pada kenyataannya, ketika seseorang melakukan kesalahan dan membuat kita kesal berkali-kali, kata-kata apa yang terlontar dari mulut kita "Sebelum kesabaran saya habis!!!" dengan mata penah amarah. Berarti secara tidak langsung kita mengatakan bahwa kesabaran itu terbatas. Memang terkadang  orang itu berbuat salah, ketahuilah tidak ad orang yang sempurna di dunia ini.

Bagi seorang muslim seharusnya setiap emosi kalian memuncak,maka bacalah istighfar atau segeralah mengambil air wudhu. Dulu waktu SMA saya pernah diceritakan oleh guru suatu kisah tentang kesabaran. Begini ceritanya..

Suatu hari Pak Agus diberikan tugas untuk pergi menghadiri rapat di Singapore pada pukul 11 di kantor tempat ia bekerja. Tiket pesawat telah dipesankan, dan akan berangkat pada jam 10 Pagi, Pak Agus pun pergi ke bandara, dan sampai pada pukul 9. Telah lama menunggu, operator bandara mengatakan bahwa pesawat keberangkatan menuju Singapore terpaksa delay karena terjadi masalah dari sana. Untuk itu para passenger diharap bersabar menanti, telah lama menanti pesawat tak kunjung datang, para passenger ada yang telah pergi ke operator untuk saling berganti bertanya, bahkan ada yang mengamuk dan berkata "Ini gimana sih,saya ada keperluan penting ini, mba ga tau berapa biaya dan kerugian yang saya terima!!!!". Para operator pun berkali-kali juga minta maaf kepada para penumpang.

Tapi yang dilakukan Pak Agus beda,beliau pergi ke operator dan bertanya dengan penuh senyum " Maaf mba,ini kenapa bisa delay ya? masih lama ya mba?", Si operator bertanya lagi "Emang Bapak ada urusan apa ke Singapur?". "Saya ada tugas dari kantor untuk menghadiri rapat jam 2" ujar Pak Agus. "Wah berarti kurang lebih tinggal 2 jam lagi yah Pak,Oke nanti kami konfirmasi lagi",jawab operator. Pak Agus pun kembali duduk kembali sambil menunggu Pak Agus membaca surat kabar.

Tiba-tiba operator tadi menghampiri Pak Agus dan mengatakan dengan suara pelan "Pak kami dapat satu tempat duduk untuk Bapak dengan nomor penerbangan yang lain sekarang,kalau Bapak mau,Bapak bisa berangkat". Tak usah diragukan lagi Pak Agus pun langsung menerima Tiket itu dan langsung berangakat. Oleh karena kesabaran Pak Agus, dia pun mendapatkan keberuntungan, orang yang sabar pasti akan menang. Dan akhirnya Pak Agus bisa menghadiri rapat itu.

Jadi,..
~Man Shabara Zhafira~

0 comments:

Post a Comment