The King in the World


Raja adalah sesuatu yang bisa membuat apapun tunduk dan patuh kepadanya. Waktu aku kecil aku pernah dicerikan dongeng oleh ayahku, singa adalah raja hutan yang sangat ditakuti oleh seluruh penghuni hutan. Ketika aku belajar mengaji di dekat rumahku,guru mengajiku mengatakan bahwa Raja dari segala alam adalah Allah,aku pun mempercayai itu sampai sekarang. Tapi belakangan ini aku heran dengan segolongan orang yang tidak lagi takut dengan apapun,mereka tidak takut lagi dengan agama,moral,tingkah laku,tetapi mereka hanya takut akan satu hal kekurangan UANG. Mereka tidak lagi mengenal Tuhan,orang lain,termasuk kebaikan yang ada dalam dirinya tetapi yang mereka pikirkan hanya uang,uang dan uang.

Kemaren aku melihat di TV seorang publik figur rela berbohong,hanya karena uang. Para Monster yang ada di senayan rela membuat masyarakat mereka yang seharusnya dimerdekakan tetapi malah membuat mereka tercekik dengan semua kemiskinan,hanya demi uang. Membuat toilet saja sampe bermilyaran rupiah,apakah semahal itu dunia ini,coba lihat di sekitar kita,masih ada masyarakat yang kekurangan air bersih untuk minum,bukan untuk hanya membersihkan kotoran mereka. 

Hehh sungguh hebat si Uang,padahal hanya selembar kertas,tetapi bisa membuat orang lupa akan segalanya,termasuk jati dirinya sendiri. Serendah itu kah martabat manusia, seandainya uang bisa berbicara mungkin dia telah lama menertawakan kita,kita yang bikin,tapi kita pula yang kalap oleh uang. 

Aku kadang tertawa melihat orang ditelevisi,mereka rela meracuni anak bangsa dengan mainan bekas alat-alat rumah sakit hanya untuk mendapatkan uang, aku tidak menyalahkan sikap mereka karena mereka seharusnya bisa tidak berbuat seperti itu apabila para koruptor tidak menjamur di negara ini. Mereka senang-senang duduk di ruang rapat yang ber-AC, dengan snack 20 ribu, kalau ngantuk yahh tinggal tidur,toh tidak ditegur.

Apalah jadinya dunia ini kalau UANG menjadi raja dunia kita,dia bukan raja tapi alat buat kita memenuhi kebutuhan kita,bukan semata-mata keinginan kita. Gunakan mereka untuk berbagi dengan orang lain,toh harta tidak dibawa sampai mati. Bukalah mata hatimu lebar-lebar,lihat kesekelilingmu,masih banyak orang yang membutuhkan batuan tangan mu. Jadi.mulai sekarang berpikirlah tentang "The King in Your World", Membiarkan tenggelam dengan kenikmatan sesaat,atau berbagi dengan orang lain dan mencapai kebahagian abadi. Ini dunia mu, MAKE YOUR CHOICE!!!

0 comments:

Post a Comment