Gadget oh Gadget


Pada zaman canggih ini kita ditawarkan dengan berbagai gadget, gadget adalah suatu alat kecil yang memilki fungsi praktis dalam penggunaannya. Berbagai merek,os(operating system) yang berbeda hadir di dunia teknologi dengan mengunggulkan kelebihan masing-masing.

Untuk itu marilah kita lihat beberapa gadget yang sedang memuncak atau diminati oleh masyarakat.

1. iPhone
iPhone adalah salahsatu produk yang dikeluarkan oleh Apple,iPhone dirancang oleh Steve Jobs,yang mempunyai keyakinan bahwa suatu saat produk ini akan sangat diminati oleh para konsumen. iPhone menggunakan operating system yang juga dikeluarkan oleh Apple yaitu iOS. Awalnya produk ini hanya memilki spekulasi yang dasar,tidak bisa melakukan penambahan apabila ingin mendownload,tetapi buka Steve Jobs namanya kalau tidak melakukan perubahan pada produknya,sampai sekarang kita kahirnya mengenal iPhone 4S,bahkan telah beredar design iPhone 5 di dunia maya atau yang kita kenal dengan internet. Sayangnya pada iPhone 3 memilki kekurangan yaitu penggunaan baterai yang boros,maka pada iPhone 4 telah dimulai diperbaiki, Pada iPhone 4S banyak kecanggihan yang bisa kita dapat, yaitu iCloud untuk mengetahui keadaan cuaca ditempat kita berada,Instagram untuk sharing tentang berbagai informasi,dokumen,foto,video secara langsung ke perangkat yang ingin kita inginkan secara otomatis. Bahkan Presiden paman Sam menggunakan produk ini,karena dengan adanya instagram,Obama bisa menshare kegiatan dia ke publik.
Bahkan diisukan bahwa iPhone 5 telah menggunakan teknologi hologram,dengan teknologi ini sangat membantu bagi mereka yang ingin presentasi mereka efisien dan praktis, bahkan pada iPhone 5 akan ada visual keyboard,yang akan memudahkan anda untuk melakukan typing.

2. Samsung dan Sony Ericson
Samsung dan Sony Ericson telah menekan kontrak dengan pihak Android untuk menggunakan OS berlogo seperti gas LPG ijo ini, sebenarnya banyak gadget yang menggunakan OS ini tetapi lebih didominasi oleh kedua merek ini. Android yang baru diluncur pada tahun 2009 ini telah mengalahkan banyak OS yang lainya,salah satunya iOS karena gadget android bisa digunakan oleh banyak strata masyarakat. Dengan kecanggihan dan mengusungkan anroid marketnya,telah menarik perhatiandari berbagai kalangan. Android juga memilki keunikan dalam pemberian nama seri OS nya, yaitu dengan mengusungkan seri dengan nama makanan,seperti cupcake, Froyo(Frozen Yogurt), Gingerbread dan yang terakhir Ice Cream Sandwich. 
Tetapi dalam penggunaan nya antara samsung dan sony ericson memiliki perbedaan,yaitu dalam segi pemakaian baterai, samsung lebih boros dibandingkan dengan sony ericson. Tetapi samsung lebih banyak menyediakan berbagai pilihan tipe dan harganya memang lebih terjangkau.
Namun sampai sekarang android tetap menempati puncak OS yang paling banyak diminati oleh masyarakat di dunia.

3. Windows Phone
Nokia sebagai merek yang banyak dipakai oleh pengguna handphone juga tidak mau ketinggalan dari para pesaingnya, dan sebelumya nokia pernah berjanji tidak akan menggunakan OS berbasis android, oleh karena itu Nokia mengeluarkan seri Lumia yang menggunakan OS windows, namun penggunaan windows phone ini belum terlalu banyak diminati,tapi pada research diprediksikan mungkin pada tahun 2015 nokia dengan windowsnya bisa mencapai tingkat puncak,bahkan mungkin bisa mengalahkan anroid,karena pada dasarnya sistemnya telah bagus. Walaupun sekarang masih berada dibawah android.

0 comments:

Post a Comment